Monday, February 25, 2013

Dr. Nina Santoso

Finally.. gue ngerasain juga yg namanya -semacam- facial atau penyiksaan terhadap muka !! pada hari Sabtu lalu (23 Feb' 2013). Selama gue mengalami pubertas sampai usia 23 thn, gue ga pernah mau yg namanya facial !! Alasannya cukup kuat loh. Trauma sendiri karena liat bukti kembaran gue dulu pernah facial di salon (yg kata sahabat gue bagus) ehh malah makin jadi jerawat dese.. Yah mungkin nasib sahabat gue itu lebih lucky daripada kembaran gue :p
Ngeliat kayak gitu, langsung semakin ga ada niat buat apa-apain muka gue. Sampai akhirnya gue coba berbagai cream muka. Dari yg 50ribu sampai 300ribuan, dari yg cocok sampai yg ga cocok seperti cream terakhir kemarin gue pakai.

Gue paling ga suka sama cream muka yg bikin kulit muka mengelupas. Terakhir itu gue coba pakai cream wallet (tergoda iman onlineshop) murah siiiihh.. banget menurut gue! Dipadu dengan serum korea nya, harganya hanya 100ribu. Siapa yg ga kegoda.. perbandingan harga dengan cream sebelumnya yg mencapai 300ribu (cream Dr di bandung -dari teman-) sama2 ga bikin ngelupas muka, sama2 membuat muka cerah. Tapi cream wallet itu berubah menjadi satria baja hitam setelah gue balik dari Bali -_____-
Mungkin karena perubahan kulit muka yg menjadi agak menghitam (gosong chaaa) trus langsung gue pakein itu cream pas balik, alhasil hancurlah muka gue yg sebelumnya masih ada halus-halus nya lah yaaaa... jadi kayak biang keringat di muka, bintik-bintik kecil :( stres nya bukan main deeeehh !!
Entah karena cream wallet itu yg lama kelamaan ga cocok dimuka gue, atau karena emang muka gue udah waktunya di sekolahin. Akhirnya sibuk kesana kesini cari informasi dokter muka mana yg bagus dengan harga yg ga sampai M-an lah yaaa :D

Untung punya pacar yg sangat baik, dia yg semangat siap anter demi muka gue ini. Hahaha :*
Sampai pada akhirnya gue mencoba buat janji konsul dengan Dr Nina Santoso di Tebet by phone. Ini karena gue liat di mbah google Dr Nina ini recommended loh..
Untuk konsul dengan Dr Nina nya sendiri ada jam nya. Karena gue bisanya hari Sabtu, jadi Dr nya cuma ada jam 12.00 - 14.00.
Farmanina Beauty Centre. Tepat depan SMP 115, belakang Dunkin Donuts, Lt.2.
Agak bingung juga sih, karena pas udah sampai di Lt.2 ga ada tulisan gitu yg gede "DR NINA SANTOSO", yg tertulis malah Dr Cintawati Farmanina -_-"

Anyway.. after consult, gue langsung disuruh untuk Dermabrasi. Derma itu semacam facial tapi lebih mendalam karena setelah penyiksaan (pengambilan komedo2 di muka), dilakukan proses pelapisan muka dengan crystal. Beruntungnya gue lagi ga ada jerawat (kata si Dr), jadi keluar2 muka gue ga ada yg di plester karena berdarah. Aduh linu lagi ingetnya hahaha
Proses derma sekitar 1 setengah jam. Udahannya muka berasa freeeeesshh banget! Haluuuuss.. even efeknya itu muka jadi me-merah (sangat wajar) tapi katanya hanya beberapa hari aja. Untuk biaya nya sih menurut gue worth it lah yaaa... standard juga di Dr lainnya. Karena konsul nya free, jadi dikenakan biaya nya hanya untuk derma dan cream2 nya aja.

Nih gue share apa yg gue dapet dari Dr. Nina Santoso dengan harga2nya ;)


Dermabrasi : 325rb
Scrub         : 70rb
WO             : 60rb
Toner         : 60rb
MP            : 70rb (cream pagi)
Sunblock    : 60rb (cream pagi)
MM           : 70rb (cream malam)
HHT           : 80rb (cream malam)

Total : 795rb


Mau cantik jangan tanggung2.. memang harus berkorban dulu yaaa.. berkorban uang hihihi
So far fine2 aja muka gue.. baru juga 2 hari :D dan selama seminggu ke depan nanti ga boleh ber-makeup dulu. Semoga cocok deh sama Dr Nina ini seperti kebanyakan yg udah datang kesana, biar ga repot-repot lagi ganti Dr muka :)

Alamat Farmanina Beauty Centre,
Jl. Tebet Utara Dalam No.34
Jakarta Selatan 12870
Telp. (021) 70288423

Udah segini aja dulu deh sharing nya, mau maem ciang :D
Semoga sharing ini bermanfaat yah..
Dadaaaaaaaahhh... ^^


16 comments:

  1. Hmm ada gw tuh di sebut2, untuuuuuuung udin terbebas dr masa2 buruk itu gegara facial di tempat yg salah!! Hihihiy

    ReplyDelete
  2. sis kalo kita kesana gak derma hanya ingin konsul dan membeli krim wajahnya saja bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya sih tergantung problem muka kita. Derma itu karena anjuran dari dokter Nina nya, dan menurut jawaban asisten nya waktu itu (saya tanya sama mereka) katanya kalo emang setelah konsul ga dianjurin untuk derma, berarti konsultasi nya berbayar (konsul free bila ada penanganan lanjut dari dokter).

      Delete
  3. kak vicha. postingannya bisa jadi referensi banget. pasalnya kasus aku sama persis sama kamu kak. dari mulai facial sekali seumur hidup, coba krim muka dari dokter tapi gak konsul dulu karena rekomendasi temen mukanya mulus sampe setelah liburan ke pantai yang bikin muka jadi banyak bintik dan sensitif terutama di sekitar T. kak boleh aku minta nomornya dr Nina? rencana minggu ini mau kesana tapi janjian konsul dulu. thanks kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Henny.. waduh problem kita sama banget yah.. Nomer Dr.Nina nya aku ga punya, biasanya aku langsung hubungin asisten nya aja lewat nomer yg ada di atas. Kamu bisa hubungin aja di nomer itu, nanti langsung di catet kok nama kamu dlm list konsul nanti. Good luck yaaa :)

      Delete
  4. hi Vicha, gw 4 tahun lalu rajin ke ke dr Nina. Gw pelanggan tetapnya sekitar 2 th-an. Dr Nina ini dulu namanya memang Dr. Nina Santoso ( Santoso ini nama ex suaminya yg juga dokter ). Tp kmdn mereka bercerai, jd akhirnya dr Nina ini menggunakan nama aslinya Cintawati Farmanina ( sorry bukan mo gossip, sekedar menjawab kenapa di kliniknya ga ada lag tulisan dr nina santosonya ) Trus salon Baiza yang nempel sama kliniknya itu jg di beli sama beliau skg. Dulu problem gw krn kulit gw coklat ( ga sawo matang, sawo langsat kali ya hehe ), ada flek hitam dan muncul bintil2 sproeten ( kek tahi lalat kecil2 coklat ). Akhirnya dilakukan proses couter ( operasi kecil pembakaran ), orang bilang laser, dan hasilnya emang oke banget walaupun proses ngilangin bekasnya lumayan lama.
    Kemudian hasilnya secara continue bagus banget, sayangnya muka gw rasanya jadi makin tipis ( mungkin krn setiap 2 bln sekali harus microderma - ini sesuai anjuran team dr nina ). Trus kena matahari sedikit atau panas sedikit, muka gw langsung merah, apalagi klo abis olahraga, muka merah deh, walaupun ntr klo dah ga kepanasan, muka balik putih kembali. Trus kalau abis pake HHT, dipagi harinya emg kinclong cuma klo gw siang abis cuci muka trus ga pake cream MP dan SB, trus kena AC, muka gw jd kering dan kulit2 tipisnya mengelupas ( layaknya proses pengelupasan ). Dan itu selalu, jadi setiap abis cuci muka harus segera pake MP klo ga mo malu krn liat kulit2 tipis ngelupasnya.
    Nah, trus gw coba brenti, ga micro derma, cuma masih pake creamnya tipis2, hasilnya masih putih dan kinclong ( walaupun tetap pengelupasannnya masih berjalan ). Trus ya gitu..abis itu tergoda dengan cream2 dipasaran yg dijual onlen, akhirnya muka gw balik lagi jd kecoklatan kek dulu. Skg mo balik ke dr Nina lg, tp dilema sama muka merah dan pengelupasannya itu yang ga brenti2. itu aja share dr gw..(skg lg googling2 cari review dokter lain yang ga bikin kulit memerah dan pengelupasannya berhenti ). Kamu ngalamin ini jg ga..?

    Thanks - iin
    www.sehatplus.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei Iin.. Ohh gitu yah history nya Dr.Nina ? Waaahhh makasih banget info nya, biar pembaca yg lain ga kebingungan juga :D
      Masalah kondisi kulit sih hampir sama yah.. muka ku juga memerah apalagi kalo abis pemakaian HHT. Tapi kan emang dikasih kadar perbandingan, kalo aku sih emang perbandingan yg pas 1:2. Kalo memerah sih menurut temen2 yg liat, kata mereka ga semerah perawatan Dr muka yg lainnya. Jadi aku fikir mungkin itu masih wajar, yg penting sih ga bikin muka merah terus kalo indoor, nah kalo kena sinar matahari emang keliatan memerah yah..
      Trus kalo kulit muka sedikit mengelupas, iyah :( keliatan banget kalo abis pake baby powder. Tapi itu ga berlangsung lama. Boleh aku kasih saran ? Biasanya aku kalo kulit muka lagi masa perawatan/mengelupas begitu, muka selalu di gosok2in pake tangan sehabis cuci muka, setelah pake foam nya, bilas, terus di gosok pelan2 seluruh wilayah muka. Insya Allah nanti muka pelan2 ilang pengelupasan nya :)
      Aku juga ga rajin derma, cuma rajin krim nya aja. Hoho.. Krn aku masih berapa bulan sm Dr.Nina, jadi masih mau terus coba sih.. So far so good :D

      Semoga bermanfaat.. Makasih :)

      Delete
  5. dan sekarang hasilnya gimana ?
    keliatan hasilnya pemakaian berapa bulan cha ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far so good.. Malah belum mau ganti2 lagi, karena ngerasa udah cocok dan apalagi banyak yg bilang kalo muka ku kenyel2 skr, bagus. Hehehe. Hasilnya udah keliatan kalo rajin pemakaian krim nya dlm sebulan.

      Delete
    2. kulit mukanya jd bening dan halus ga cha ? aku punya pori2 di pipi gede2 banget deh .. udah gt yah jerawatnya kecil2 gt cha .. kira2 aku ke dr. nina, cocok ga yaa di muka aku ?

      Delete
  6. Dear Vicha,

    Dokter nina ga ngasih obat minum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Anty,
      Dengan kondisi muka ku kemarin yg emang lagi ga ada jerawat/ga parah banget sih emang ga dikasih obat minum sama dokter nina. Ga tau deh kalo kasus nya beda :)

      Delete
  7. Hi Vicha,

    jadi tertarik sama dr. Nina.. tapi sekarang aku lg di RSPI karena lg alergi dan menyebabkan jerawatan parah banget sepanjang masa hidup. kira2 klo konsul dulu sama dokternya berapa yah?

    ReplyDelete
  8. hihihi , share sedikit tentang review dokter kulit nih ya ,
    mana tau bisa bantu kalian buat kasih masukan ,
    kemaren aku ke CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare , dr.winaly christy sp.kk . spesialis dokter kulit hasilnya bagus dan ga bikin aku ketergantungan , aman banget sist , ,
    soalnya jerawat , lobang bekas jerawat n komedo ku udah nggak ada lagi sejak ke CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare ,
    temen2 ku yang punya jerawat , komedo . flek , lobang bekas jerawat , keriput , pori besar , sembuhnya di CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare . dr.winaly christy sp.kk
    muka putih bersih , bercahaya gitu setelah aku pakek 2 minggu'an , hihihihi ,
    klo gak slh website ny : http://www.cylecutsukushi.com , cek jeeeeeee , , , ^^^^^^^^
    bisa di beli online juga sih , aku kalo males ke klinik biasanya by sms , tinggal transfer , trs di kirim ,
    enaknya di klinik ini , gratis konsultsi , heheheh ,

    aku benar benar udh kapok k klinik kecantikan lain , udh k erha , Natasha , ketergantungan , hiksss , , ,
    untung aja ketemu CYL.ec utsukushi , skrg bs lebih pd walau tanpa make up dan bedak ,

    ReplyDelete
  9. Hallo Terimakasih untuk sharing Farmanina Clinic nya,
    sekarang farmanina relokasi di Jl. Tebet Raya no. 88 no tlp. 021 8290 294

    ditunggu kehadirannya ya :)

    ReplyDelete